Segel Hotel Novita, Langkah Cepat Wali Kota Jambi Tangani Kasus Penistaan Agama Islam Ini Dipuji Publik



Hanya dalam hitungan jam dari kejadian penistaan agama Islam, Wali Kota Jambi H. Syarif Fasha langsung mengambil langkah tegas dengan menutup dan menghentikan semua aktivitas hotel Novita Jambi.

Penutupan hotel langsung dilakukan oleh oleh Syarif Fasha dengan membawa selembar kertas karton putih yang bertuliskan "Maaf! Hotel Ini Dihentikan Operasinya!". Kertas tersebut langsung ditempel tepat di pintu masuk Hotel Novita.

Syarif Fasha menjelaskan bahwa keputusan untuk menutup dan menyegel Novita Hotel diambil setelah rapat bersama unsur seperti Walikota, Dandim dan Kapolresta serta unsur forkominda Kota Jambi.

“Kami menyesalkan kejadian ini. Dan kami berjanji hal ini akan ditindaklanjuti. Percayakan kepada kami dan aparat penegak hukum untuk menindaklanjutinya,” tegas Fasha di hadapan masyarakat yang ramai berkumpul di depan pintu masuk Hotel Novita seperti dilansir kilasjambi, sabtu(24/12/2016) dini hari.

Akibat keputusan tegasnya, Wali Kota Jambi mendapat pujian dari publik baik warga Jambi maupun masyarakat Indonesia secara luas. Fasha dinilai tegas dan merespon dengan cepat kasus sensitif berkaitan dengan agama, sehingga tidak berlarut-larut.

"Ini baru aparat pemerintah yang tanggap dengan apa yg di lakukan warganya, peduli dengan perkembangan kondisi lingkungan. Toleransi wajib tapi jangan melakukan hal bodoh dengn mengkambing merah kan toleransi yang akhirnya menimbulkan masalah besar menjadi ketersinggungan ummat agama lain. Angkat TOPI salut buat pak gubernur jambi dan pak walikota jambi...sukses ya pak" puji netizen dengan nama akun Rita.


Hotel Novita Jambi Dihentikan Operasinya Oleh Wali Kota Jambi. [foto:imcnews.id]

"Bagus, begitulah sejatinya pemimpin yang baik dia akan melindungi agamanya dari penistaan orang-orang non muslim. Semoga akan diikuti oleh pemimpin daerah-daerah yang lain cepat dan tegas" komentar netizen bernama Yuli.

Senada dengan Rita dan Yuli, netizen bernama Iyansyah Yuansta yang menyaksikan langsung proses penyegelan menyampaikan kebangganya terhadap sikap Wali Kota Jambi. "Saya bangga punya Wali Kota seperti bapak. Saya menyaksikan langsung penutupannya" tulis Iyansyah .

Seperti diberitakan sebelumnya Hotel Novita Jambi menarik perhatian publik karena memasang ornamen hiasan natal yang bertuliskan lafadz Allah yang diletakan di lantai dibingkai telapak kaki dalam hiasan batu kerikil putih.


Tulisan Lafadz Allah pada Hiasan Natal Hotel Novita [foto Facebook Bram Aprianto]

Informasi tulisan lafadz Allah tersebut langsung menyebar melalui media sosial, akibatnya Warga Jambi yang penasaran lantas berdatangan ke Hotel Novita untuk melihat langsung ornamen Natal tersebut. [islamedia.id]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Segel Hotel Novita, Langkah Cepat Wali Kota Jambi Tangani Kasus Penistaan Agama Islam Ini Dipuji Publik "

Poskan Komentar