Rachmawati Menangis Haru Terima "Bela Negara Award"



Tokoh nasional Rachmawati Soekarnoputri menangis haru ketika menerima penghargaan Bela Negara Award (BENA). Penghargaan sebagai tokoh terkemuka yang konsisten bela negara.

Bela Negara Award diserahkan Presiden LSM Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) HM. Jusuf Rizal kepada putri Presiden pertama RI Soekarno itu, di kediaman Rachmawati, Jalan Jatipadang Raya, Jakarta Selatan, Kamis (22/12).

"Saya merasa bangga dan mengucapkan terima kasih kepada LSM LIRA, mas Jusuf dan teman-teman LSM LIRA. Ini adalah penghargaan sekaligus beban karena saya harus konsisten membela negara (UUD 1945)," ucap Rahmawati.

Dalam suasana kekeluargaan itu Rahmawati merasa terharu, karena disebut dalam keterbatasannya tidak pernah menyerah terus berjuang untuk Indonesia. Mendorong agar kembali kepada UUD 1945 asli yang telah diamandemen empat kali.

Sementara kepada wartawan Presiden LSM LIRA, HM.Jusuf Rizal menyebutkan penghargaan itu adalah gerakan moral dari civil society organisation (CSO) yang memiliki kepedulian pada bangsa. Selain kepada Rahmawati, juga diberikan kepada delapan tokoh terkemuka lainnya.

Turut mendampingi HM.Jusuf Rizal, Sekjen LSM LIRA, Ahmad Hadari, Ketum Pemuda LSM LIRA, Indra Lesmana dan Ketum DPP Perempuan LIRA, Jihan Aksa Savitrie. (rmol) | [nusanews]

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to " Rachmawati Menangis Haru Terima "Bela Negara Award" "