Masya Allah.. Inilah 4 Ibadah Ringan yang Berpahala Besar


Beberapa amalan ringan yang dapat membuat seorang muslim masuk kedalam surga:

1. Menutup Aib Orang Lain
“Tidaklah seorang hamba menutup aib seorang hamba di dunia, melainkan Allah akan menutup aibnya pada hari kiamat.” (HR. Muslim).
.
Perkara ghibah sudah dikecam oleh Rasulullah SAW. Bahkan beliau sampai mengatakan bahwa orang yang menceritakan keburukan orang lain sama halnya dengan memakan bangkai saudaranya sendiri. Oleh karena itu, seperti yang diakatakan dalam hadits diatas bahwa menahan diri dari menjelek-jelekan orang lain akan membuahkan nikmat yang luar biasa di hari akhir yaitu ditutupi seluruh aibnya oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala.
.
2. Menjenguk Orang Sakit
“Barangsiapa menjenguk orang sakit atau mengunjungi saudaranya karena Allah, maka malaikat berseru: ‘Engakau adalah orang yang baik, langkahmu adalah langkah yang baik, dan engkau telah mendapatkan suatu posisi di surga’ “ (HR. Tirmidzi dan Abu Hurairah).
.
Hanya dengan mengunjungi orang sakit dan menghiburnya kita sudah dijanjikan posisi di surga kelak. Beberapa langkah yang kita lakukan untuk menjenguk sungguh tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan surga yang dijanjikan.
.
3. Memberi Makan dan Minum Pada Binatang
Bintang juga merupakan makhluk yang diciptakan oleh Allah SWT. Sehingga saat kita menolongnya dengan ikhlas, Allah akan melihatnya sebagai sebuah amal kebaikan yang akan mengantarkan kita ke surga.
.
4. Menyingkirkan Benda yang Dapat Melukai Orang Lain
Menyingkiran sesuatu yang dapat mencelakakan orang lain dapat dinilai sebagai sebuah kebaikan yang mendatangkan surga. Rasulullah SAW bersabda, “Barangsiapa menyingkirkan gangguan dari jalan kaum muslimin, maka akan dicatat untuknya satu kebaikan, maka ia akan masuk surga.” (HR. Bukhari).
.
Empat hal sederhana tersebetu sungguh mudah untuk dilakukan, sayangnya ada saja yang membuat manusia tak mau melakukannya. Setelah mengetahui ganjaran besar dibaliknya, yuk sama-sama lakukan mulai dari sekarang. Agar bertemu lagi di surganya Allah kelak
.
Semoga bermanfaat | via dailymoslem.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Masya Allah.. Inilah 4 Ibadah Ringan yang Berpahala Besar "

Posting Komentar