Ini Jawaban Telak untuk Anggota DPR yang Minta Kapolda Sumut Dicopot


Maman (kiri) - Kapolda Sumut saat sambutan (atas) - Presiden Jokowi saat sambutan (bawah)

Anggota DPR RI Maman Imanul Haq meminta Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel dicopot dari jabatannya. Sebab Kapolda Sumatera Utara itu menyampaikan pidato sambutan pada Tabligh Akbar di Masjid Agung Medan, Rabu (28/12/2016) sore, yang diisi oleh Habib Rizieq.

Menanggapi hal itu, sejumlah netizen mengecam Maman. Menurut netizen, memang sudah seharusnya acara level provinsi disambut oleh pejabat setingkat Kapolda.

Yang menarik, ada sejumlah jawaban telak dari netizen terkait permintaan Maman agar Kapolda Sumut dicopot dari jabatannya. Di antaranya disuarakan oleh Noopiandi. Dengan nada sarkasme, ia juga meminta Presiden dicopot karena telah menyampaikan sambutan di acara 212 yang juga diisi oleh Habib Rizieq.

“Kalo perlu presiden Jokowi tuh copot jabatannya, waktu acara 212 juga kasih sambutan sekalian Panglima sama Kapolrinya. Kalo ngomong dipikir dulu bos,” kata Noppiandi melalui akun Facebook pribadinya, Jumat (30/12/2016).

Jawaban telak lainnya diberikan oleh Muhardi.

“Anda dipilih oleh rakyat dan memakai atribut Islam untuk menghantarkan Anda ke Senayan. Sekarang ummat mana yang anda wakili. Yang disuarakan Habib Rizigh ini nyata mewakili suara hati umat Islam saat ini,” kata Muhardi Bgd.


Seperti diberitakan sebelumnya, Kapolda Sumut Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel menyampaikan pidato sambutan pada Tabligh Akbar di Masjid Agung Medan, Rabu (28/12/2016) sore.

Meskipun hanya beberapa menit berpidato, Kapolda Sumut beberapa kali disambut pekikan takbir. Khususnya ketika dua kali menyebut Habieb Rizieq sebagai imam besar umat muslim se-Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Sumut juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh muslim Sumatera Utara yang telah menunjukkan persatuan dan soliditas serta kedamaian dan ketertiban.

Menurut Maman, penyambutan seperti itu tidak perlu dan tidak sepantasnya diberikan kepada pihak yang saat ini sedang menjadi sorotan publik. Bahkan ia meminta Kapolri menindak tegas Kapolda Sumut. [Ibnu K/Tarbiyah.net]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Ini Jawaban Telak untuk Anggota DPR yang Minta Kapolda Sumut Dicopot "

Poskan Komentar