Habib Rizieq Ungkap Sosok Imam Shalat Jumat Aksi Bela Islam 212 yang Mengharukan, Siapa Dia?


KH M. Nasir Zein/istimewa

Ketua Dewan Pembina Aksi Bela Islam Habib Rizieq Shihab mengungkap di balik imam shalat Jumat saat Aksi Bela Islam III 2 Desember di lapangan Monas beberapa waktu lalu.

Habib Rizieq menyayangkan sosok imam shalat Jumat Aksi Bela Islam yang dinilainya kerap menggetarkan hati lewat doa dan lantunan ayat Al-Qurannya tidak terekspose oleh media. Padahal menurut Habib, imam shalat Jumat Aksi Bela Islam III itu merupakan sosok ulama yang sangat dihormati dan diakui kedalaman ilmunya.

Siapa dia?

Ya, dia adalah KH M Nasir Zein, pimpinan Pondok Pesantren Rafah di Bogor Jawa Barat. Kiai Nasir merupakan alumni Pondok Modern Gontor yang kemudian melanjutkan studinya di Universitas Madinah.

Dari sumber yang diperoleh Pojoksatu.id, Kamis (8/12/2016), Kiai kelahiran Kuningan, Jakarta pada tanggal 31 Desember 1958 ini lulus dari Pondok Gontor sejak 1977. Kemudian melanjutkan pendidikannya di Madinah hingga jenjang S2 dalam bidang Bahasa Arab.

Delapan tahun menimba ilmu di Madinah, Kiai Nasir lantas kembali ke Indonesia dan mendirikan pondok pesantren dari tanah wakaf mertua beliau, hingga sekarang sudah meluluskan ribuan santri yang tersebar di sejumlah tempat.

Pondok pesantrennya khas dengan nuansa modern dan kental dengan para penghafal Quran.



Sumber : pojoksatu.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Habib Rizieq Ungkap Sosok Imam Shalat Jumat Aksi Bela Islam 212 yang Mengharukan, Siapa Dia? "

Posting Komentar