Dituding Nistakan Agama, Munarman: Habib Rizieq Hanya Sampaikan Pandangan Al Quran

Dituding Nistakan Agama, Munarman: Habib Rizieq Hanya Sampaikan Pandangan Al Quran

JAKARTA-Juru Bicara Front Pembela Islam (FPI) Munarman, SH menegaskan Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab tidak melakukan penistaan agama seperti yang dituduhkan Perhimpunan Mahasiswa Kristen Republik Indonesia (PMKRI).

Sebab, Habib Rizieq hanya menjelaskan ajaran Islam bahwa tuhan tidak beranak dan diperanakkan.

"Secara substansi, habib hanya menjawab dengan lam yalid wa lam yulad, dan itu sesuai dengan Quran," katanya saat berbicara dengan voa-islam.com, Selasa (27/12/2016)

Menurut Munarman, bila pihak PMKRI sebagai pelapor tetap ngotot dengan tuduhannya itu tidak ada masalah. Sebaliknya, malah menguntungkan dalam penyingkapan kesalahan teologi Kekristenan.

"Justru kalau pelapor ngotot dengan laporannya, itu bagus bagus saja. Artinya akan ada penjelasan bahwa tauhid itu adalah menolak keras kemusyrikan. Akan makin terang benderang kerusakan akidah daripara pelapor," tegasnya.

Munarman menambahkan bahwa secara prosedur hukum dalam setiap kasus dugaan penistaan agama menggunakan pasal 156a KUHP harus ada pendapat ahli dan semacam fatwa dari lembaga agama. Maka, pihak pelapor tidak bisa menjerat Habib Rizieq dengan delik hukum tersebut tanpa pandangan keagamaan lembaga agama otoritatif.

"Untuk bisa periksa Habib Rizieq sebagaimana terjadi pada si penista Quran harus ada ahli dan pendapat keagamaan baru bisa periksa Habib," tandasnya.

Sekedar diketahui, Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PP-PMKRI) melaporkan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab dengan delik penistaan agama.

Laporan dilakukan di SPKT Polda Metro Jaya, Senin (26/12) oleh Ketua Presidium PP-PMKRI, Angelo Wake Kako. Menurutnya, dalam video berdurasi 21 detik beredar di media sosial, Habib Rizieq dianggap menistakan agama Kristen.

PMKRI mempersoalkan statemen Habib Rizieq pada ceramahnya di Pondok Kelapa pada 25 Desember kemarin, yang menyatakan kalau Tuhan beranak terus bidannya siapa? * [Bilal/Syaf/voa-islam.com]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Dituding Nistakan Agama, Munarman: Habib Rizieq Hanya Sampaikan Pandangan Al Quran "

Posting Komentar