Artis Cantik Ini Kritik Penguasa Yang Lebih Mesra ke Iran dan Cina, Juga Orang Islam Yang Malah Dukung Ahok

ratna-galih

Krisis yang terjadi di Aleppo, Suriah seharusnya membuat pemerintahan Indonesia di bawah kepemimpinan Jokowi peka. Kepekaan harus dibuktikan dengan ucapan keprihatinan atau yang lebih bagus lagi mengirimkan bantuan ke negara yang sedang bergejolak itu. Sayangnya, Jokowi tidak melakukan tindakan apa-apa, membuat muslim manapun kesal.

Kekesalan itu pula yang dirasakan oleh artis cantik Ratna Galih. Bintang film televisi yang kini berhijab itu kesal melihat pemerintah Indonesia malah memperkuat hubungan bilateral dengan negara syiah Iran.

“Indonesia malah memperkuat kerjasama dengan Iran? Gue doang atau yang lain kesel juga nggak sih? Orang-orang Islam sadar nggak ini udah pertanda akhir zaman?” kata Ratna Galih, Ahad (18/12/2016) melalui laman jejaring sosialnya.

Ratna, demikian ia akrab siapa, menyebut fitnah luar biasa di Negeri Syam, sungai Eufrat kering, dan pemimpin Islam mulai bersatu.

“Lah kok Indonesia yang notabenenya penduduk Islam terbanyak malah sibuk memperkuat kerjasama sama Iran, Cina?” heran Ratna.

Lebih sedih lagi, kata dia, umat Islam sendiri yang di Indonesia malah terpecah belah suaranya karena sebagian pilih bela Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

“Yang bela Ahok dibilang cinta NKRI, yang menolak Ahok di bilang ekstrem atau dicuci otak atau menolak Pancasila? Kalau umat menolak pancasila mana bisa umat agama lain hidup tenang puluhan tahun di negara kita tanpa teraniaya?” kata dia.

Ratna merasa Indonesia memang sudah dijajah dari segala bidang.

“Masih kurang bukti lagi kalau Indonesia udah dijajah secara ekonomi dan ideologi? Coba lihat tambang-tambang mineral Indonesia, pabrik-pabrik besar di Indonesia, apa nggak banyak tenaga kerja ilegal dari Cina dan kita diem aja bahkan nggak tahu?” cetusnya.

Bukti-bukti penjajahan itu membuat Ratna kehabisan kata-kata untuk mengungkapkannya. Ia tidak takut dibilang aneh-aneh dengan mengeluarkan kegelisahan hatinya.

“Udah nggak bisa bilang apa-apa lagi. Mungkin dengan posting beginian bakal dibilang juga aneh-aneh, biarkanlah yang penting usaha.. dan jangan bilang kalau saya anti selain orang Islam. Banyak sahabat saya non muslim tapi saya sayang mereka karena kita saling toleransi dan menghargai,” ujar artis yang fashionable itu. (kl/bd)

Sumber : Eramuslim.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Artis Cantik Ini Kritik Penguasa Yang Lebih Mesra ke Iran dan Cina, Juga Orang Islam Yang Malah Dukung Ahok "

Poskan Komentar