Masya Allah, Kakek Berusia 77 Tahun Ini Merangkak ke Masjid Selama 60 Tahun untuk Shalat Berjamaah 5 Waktu. Mohon Bagikan...!!!



Cuma iman yang kuat yang bisa mengalahkan semuanya hambatan dan halangan. Terutama untuk menunaikan perintah Allah ‘Azza Wa Jalla. Serta, keimanan itu yang membimbing Abdullah Al-Asiri, seseorang kakek berusia 77 th. untuk shalat berjamaah 5 saat di masjid yang ada di satu desa di Arab Saudi. Walaupun kondisi kakek ini cacat mulai sejak lahir, namun ia masihlah pergi ke masjid paling dekat setiap saat waktu shalat tiba, Ia ke masjid sembari merangkak dengan sokongan ke-2 tangannya. Serta ini telah jalan mulai sejak lebih kurang 65 th.. Subhanallah, Allahu Akbar…

Kutipan sebagian peristiwa di atas bisa diliat di youtube atau di jejaring Facebook. Pengunggah video yang juga perekamnya yakni Abdul Aziz Makhafah, keponakan sang kakek. Makhafah mengemukakan, pamannya itu tinggal di desa Al-Azizah di bukit Saudah dekat kota Abha, Arab Saudi. Sang kakek yang bernama Abdullah Al-Asiri (77) ini telah terlahir dalam keadaan cacat serta dirawat oleh kakaknya Ahmad dan dua orang istrinya.

Pada Koran Sabq Abdul Aziz memberikan, kedua istri Ahmad bersihkan serta membikinkan jalan spesial untuk sang kakek agar gampang ke masjid serta tak tersengat oleh panas matahari. Lebih mengagetkan, jika hari Jumat kakek ini pergi ke masjid sejauh 3 km dengan merangkak terlebih dulu ada tumpangan kendaraan umum. Walaupun demikian, ia seringkali mengurusi dirinya sendiri tanpa ada bantuan orang lain.

Abdul Aziz Makhafah mengemukakan, ia telah mengunggah satu video singkat pamannya ke Youtube untuk perlihatkan semangat serta tekadnya untuk pergi shalat berjamaah ke masjid walaupun dia dalam keadaan terbatas serta cacat. Di video tampak sang kakek Abdullah bercerita kedamaian hidupnya ada di masjid. Lelah serta capek yang dihadapi tidak seberapa nilainya dengan kedamaian itu. Kakek ini benar-benar mengerti keutamaan shalat berjamaah di masjid seperti yang ditegaskan oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Masya Allah, Kakek Berusia 77 Tahun Ini Merangkak ke Masjid Selama 60 Tahun untuk Shalat Berjamaah 5 Waktu. Mohon Bagikan...!!! "

Posting Komentar