Jangan Lupa Sebarkan Ya Sis, Ini Lho 5 Aturan Penting Saat Mengunjungi Bayi Yang Baru Lahir


Cara menggendong bayi yang benar

Sebagai manusia yang hidup berdampingan dengan orang lain tentunya tidak terlepas daripada yang namanya bantu membantu, menjaga tali persaudaraan dan yang pastinya tidak terlepas dengan yang namanya saling membutuhkan. Termasuk diantaranya, mengunjungi sahabat atau kerabat yang baru saja melahirkan. Hal semacam ini merupakan salah satu tradisi umum yang dilakukan juga oleh kebanyakan orang di berbagai belahan dunia.

Bayi yang imut

Dengan adanya ibu yang baru saja melahirkan, baik melahirkan dengan Caesar maupun normal saat ada kerabat yang datang berkunjung perasaan bahagia dan juga semangat pun terpancar. Yang merasakan kebahagiaan bukan hanya pasangan yang baru saja menyambut kedatangan buah hatinya di dunia saja, tapi kebahagian pun juga dirasakan oleh para kerabat ataupun sahabat yang datang berkunjung.

Namun, apakah ada cara-cara tertentu atau aturan-aturan yang harus dipenuhi saat mengunjungi bayi yang baru lahir? Yuk kita simak bersama-sama, ini lho lima aturan penting saat mengunjungi teman, sanak, kadang, famili ataupun rekan kerja yang baru memiliki buah hati.

Bahaya merokok dekat bayi

1. Jangan merokok

Tidak sedikit dari kaum hawa yang merokok, dan jika kamu sebagai perempuan yang kebetulan bisa meninggalkan perkara buruk seperti rokok berarti itu tidak masalah. Namun, jika saat mengunjungi bayi yang baru dilahirkan kamu mengajak suami atau gebetan, adik atau kakak laki-laki jangan sungkan-sungkan bilang padanya untuk tidak boleh merokok saat mengunjungi bayi.

Mengapa demikian Sis? Karena residu rokok dapat dengan mudah menempel di busana orang yang merokok, dan tentunya hal tersebut sangat berbahaya bagi bayi yang masih belum memiliki imun tubuh yang sempurna. Apalagi merokok di dekat bayi, sangat sangat bahaya dan membahayakan bagi kehidupan si bayi yang baru saja dilahirkan.

Cara menggendong bayi yang benar

2. Hindari menggendong bayi

Menggendong bayi yang baru lahir, mungkin itu merupakan hal yang sangat menyenangkan. Tapi kenapa saat mengunjungi bayi kamu harus menghindari untuk menggendongnya? Jawabannya sangat sederhana, karena tidak semua dari orang tua yang ada di dunia ini merasa senang kalau bayinya digendong oleh orang lain, tapi ada pengecualiannya Sis, yaitu jika mereka memang menawarkan kepada kamu untuk mengendongnya itu jadi lain ceritanya.

Nah, kalau kebetulan si orang tua memperbolehkan bayi untuk digendong, ada hal lain yang harus kamu perhatikan juga. Sangat disarankan untuk tidak mencium bayi yang baru lahir tersebut. Mengapa kok tidak boleh menciumnya? Alasanya, bayi yang baru lahir itu masih rapuh dan rentan terhadap bakteri serta virus di lingkungan sekitar.

Parfum yang berbahaya

3. Jangan mengenakan parfum yang berlebihan

Yang ini kudu harus kamu ingat Sis, sebagai seorang wanita kan sarat dengan yang namanya wangi-wangian biar bisa tampil lebih percaya diri gitu loh. Tapi saat mengunjungi kerabat, saudara, teman atau rekan kerja yang sedang memiliki bayi maka hindarilah menggunakan parfum yang berlebihan alias over apalagi satu botol dihabiskan saat itu juga, bukanya tambah wangi tapi kelewat wangi Sis dan bisa bikin kacau suasana.

Nah, soal mengapa harus menghindari memakai parfum berlebihan saat mengunjungi bayi, karena indera penciuman bayi masih belum begitu kuat. Apalagi jika sampai mencium bau parfum yang terlalu menyengat maka bisa menimbulkan alergi pada si bayi.

Pakaian bayi

4. Pilih dan bawakan hadiah yang cocok

Apakah membawakan hadiah ini penting? Kalau soal penting dan tidaknya membawakan hadiah itu tergantung daerah ataupun adat kebiasaan yang kamu tempati, tapi biasanya dan sudah menjadi kebiasaan umum bahwa orang yang mengunjungi bayi yang baru lahir itu kebanyakan pada membawakan hadiah.

Nah, jika kebetulan di tempat kamu sudah berlaku kebiasaan tersebut kamu harus ingat lho Sis, jangan membawakan hadiah sembarangan, tapi bawakan hadiah yang cocok untuk bayi yang baru lahir, seperti popok bayi, peralatan untuk kebersihan bayi dan sejenisnya. Atau kalau tidak kamu bisa membelikan hadiah untuk sang ibu yang baru saja melahirkan. Jangan sampai memberikan hadiah berupa permainan-permainan yang kurang begitu bermafaat bagi sang bayi, seperti robot-robotan, mobil-mobilan, pistol-pistolan dan sejenisnya.

Flu yang membahayakan

5. Jangan mengunjungi bayi ketika Kamu dalam keadaan sakit

Nah kalau yang terakhir ini jelas Sis, ketika kamu sedang dalam keadaan sakit jangan sampai kamu mengunjungi bayi yang baru beberapa hari lahir, karena Sistem imun bayi yang baru dilahirkan masih belum sempurna sehingga akan membuatnya mudah terserang penyakit. Jadi, kunjungilah bayi hanya pada saat stamina kamu sedang prima.

Weleh-weleh, ternyata banyak sekali ya Sis hal-hal penting yang harus ditepati ketika mau mengunjungi sahabat, kerabat, keluarga ataupun handai tolan yang baru saja melahirkan. Tapi ya memang seperti itu, semua demi kebaikan bersama.

Atau mungkin ada hal-hal lain yang harus di penuhi atau bahkan dilarang saat mengunjungi bayi yang baru saja dilahirkan, jika ada silahkan tambahkan langsung di kotak komentar, biar semuanya tahu dan tidak asal-asalan saat mau mengunjungi bayi yang baru lahir.

Selesai baca jangan lupa juga ya Sis, bagikan tulisan ini melalui Facebook dll, biar tambah bermanfa’at.

Jangan lupa bagikan artikel ini melalui Facebook, Twitter ataupun media sosial lainnya

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to " Jangan Lupa Sebarkan Ya Sis, Ini Lho 5 Aturan Penting Saat Mengunjungi Bayi Yang Baru Lahir "

  1. PRODUK KECANTIKAN
    » Tensung pemutih wajah
    » Pemutih wajah Crem seven day
    » Pemutih badan emilay sofgel
    » Pemutih badan whitening kaizo
    » Penghilang selulit
    » Pemutih ketiak selangkangan
    » Pemerah bibir

    ALAT BANTU SEX PRIA
    » Boneka full body
    » Vagina pinggul
    » Vagina getar goyang suara
    » Vagina senter
    » Vagina tabung
    » Vagina nungging

    ALAT BANTU SEX WANITA
    » Penis saky
    » Penis bendera
    » Penis manual
    » Penis tekuk
    » Vibrator
    » Penis mutiara

    Melayani pengiriman Luar Daerah.
    - Pengiriman Barang Melalui Jasa JNE,TIKI atau POS
    - Pembayaran melalui Via rekening.
    - Pengiriman Barang setelah pembayaran Sudah Selesai.
    - Pengiriman Kilat 1-2 hari barang sudah sampai.
    - Jika Tidak Sampai Tujuan Uang Kembali 100%
    • Yang berminat silahkan:

    • Note :
    - Ingat,Di Jamin Barang Import & Kualitas No1....!!!
    - Bantu sebarin yach,siapa tau yg lain berminat.!!!
    Terima kasih...!!!

    BalasHapus